1.01.2014

[1Hari1Ayat] Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu

QS Ali Imran:133
And hasten to forgiveness from your Lord and a garden as wide as the heavens and earth, prepared for the righteous
Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa,
(QS: Ali Imran Ayat: 133) 
Tadi sore, melalui link yang dibagi Pakdhe Cholik, saya membaca sebuah giveaway yang langsung menggugah hati. Satu hari, satu ayat. Sebagaimana mbak prima yang tertohok dengan pertanyaan "kapan terakhir kali baca AlQuran (apalagi disertai dengan membaca terjemah maupun tafsirnya)" saya pun merasakan tonjokan yang sama. Pas, mengenai ulu hati.

Bukankah pada hakikatnya AlQuran adalah pedoman. Maka jika membacanya saja enggan, kehidupan macam apa yang sebenarnya saya rancang dan inginkan?

Tanpa menunggu, dalam hati saya putuskan untuk ikut.
Saya bertekad untuk menyambut salah satu ajakan kebaikan ini. Sempat terbersit ragu, dan ketakutan ini itu. Bagaimana jika nanti saya tidak istiqomah hingga akhir, bagaimana jika saya hanya semangat di awal saja, lalu melempem pada akhirnya, dan bagaimana bagaimana lain yang berkelebat. Maka kemudian saya pilih ayat ini sebagai penguat langkah dan penjaga nyala semangat perbaikan diri. Saya ingin bersegera kepada ampunan, karena sesungguhnya syaithan selalu berupaya membelokkan azzam dan menggoyahkan niat di setiap kesempatan. Dan keragu-raguan, kemalasan, juga bertubi dalih yang mengakibatkan enggan menyambut ajakan kebaikan adalah nyata-nyata upaya syaithan menggelincirkan.

Ya Allah, sungguh hamba berlindung kepadaMu, dari godaan syaithan yang terkutuk. Sungguh hanya Engkaulah sebaik baik Penjaga. Maka lindungilah kami, dengan sebaik-baik penjagaan dariMu.
Amiin.



2 comments:

  1. makasiih... jadi tertarik ikut kebaikan ini juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo mba titi..mari bersama melangkah dalam kebaikan, inshaa Allah

      Delete

Menyenangkan membaca komentar dari teman-teman. :D