1.03.2013

mengikat semangat

Meminjam momentum pergantian tahun, saya mencanangkan banyak hal. Dan tidak lucu rasanya ketika justru pada hari pertama eksekusi seharusnya dilaksanakan, keseluruhan rencana saya menjadi tumpukan berlabel kegagalan. Skenario yang sedikit lebih baik adalah berhasil mewujudkan di awal, kehilangan semangat pada pertengahan, dan pada akhirnya pasrah tanpa arah. Hal itulah yang seringkali menjadi lakon resolusi saya tahun-tahun sebelumnya. Menggebu pada awalnya, menciut lalu susut. Dan saya jelas tidak ingin mengulang kesalahan yang sama.

Begitulah, memulai langkah perbaikan seringkali tidak mudah. Dan bertahan untuk tetap melangkah dalam kebaikan yang sama adalah kesulitan lain lagi. Namun menyerah sejak dini pun bukan pilihan sama sekali. Maka saya berusaha mengikat semangat, erat-erat. Agar segala azzam perbaikan mewujud nyata, tidak berhenti hanya sebagai mimpi bertajuk resolusi.

Semangat!




0 comments:

Post a Comment

Menyenangkan membaca komentar dari teman-teman. :D