1.26.2013

Giveaway Senangnya hatiku: Jadi Peserta Giveawaymu!

Suami pernah bertanya pada saya
"kenapa sih, akhir-akhir ini hobbi banget ikutan giveaway?"
Sambil nyengir saya jawab lantang "biar dapet gratisan"

Hadiah, tentu menjadi salah satu pemicu keikutsertaan saya, namun sebenarnya itu bukan yang utama, hanya menempati urutan ketiga. Alasan terbesar adalah karena saya ingin belajar. Terdengar aneh mungkin, namun memang demikian.

Dari giveaway yang diadakan para blogger akhir-akhir ini, saya belajar menulis. Sebab saya ditantang untuk menggali ide tentang tema yang biasanya ditentukan si empunya hajat. Itu sangat menolong bagi saya yang sering mentok ide dan bingung harus menulis apa untuk mengisi blog ini.
Kesenangan berikutnya adalah, melalui ajang give away inilah saya mulai menemukan titik awal silaturahmi. Minimal dengan si empunya hajat. Biasanya prosedur giveaway mewajibkan si penyelenggara mengunjungi blog peserta, dan dari situlah segalanya bisa bermula. Dari peserta giveaway,meningkat derajat hingga menyandang teman sebagai predikat, itu tentu menjadi harapan terselubung saya.

Menambah teman dan pengetahuan. Itulah yang membuat saya giat mengikuti event give away akhir-akhir ini. Masalah kemenangan, itu masalah rizki, yang saya percayai, tidak akan pernah tertukar. Bukan berarti saya tidak menginginkan, namun saya rasa kemenangan itu adalah benar-benar bonus tambahan, atau boleh juga dikatakan, hadiah disini adalah berupa jejak kenangan. Hingga ketika melihat benda yang kita menangkan, kita bisa mengenang cerita dibaliknya.
Tentu ikut serta pun tidak hanya sekadarnya, namun tetap berusaha menuliskan yang terbaik, berupaya maksimal berkompetisi juga. Namun jika pun belum berhasil, tidak ada yang perlu disesali. Sebab giveaway bagi saya, bukan tentang hadiah semata.

Meskipun demikian, ketika membaca nama saya sebagai pemenang dari sebuah kuis dan satu event giveaway yang saya ikuti, tentu ada kesenangan hati yang tidak bisa dipungkiri. Akhirnyaaaaaa, dari belasan giveaway yg masih belum rizki saya, ada dua hadiah yang dialamatkan pada saya. Sebuah novel tere liye 'Rembulan tenggelam di wajahmu' dan buku kecil handmade beserta beberapa pembatas buku imut dari mbak defi menjadi hadiah giveaway pertama bagi saya. Sementara sebuah tas batik cantik koleksi dari nyai indonesia menjadi hadiah kuis pertama saya.


Giveaway dari Mbak Defi


Tas batik dari Nyai Indonesia
Senang? Tentu saja! Dua hadiah ini menjadi penyemangat sekaligus pengingat. Penyemangat agar tidak jera mencoba, sekaligus pengingat bahwa meski menyenangkan, hadiah bukan satu-satunya tujuan. Ada tujuan lain yang lebih utama, yaitu teman dan ilmu. Anda tahu bagian apa yang paling menyenangkan? keduanya gratisan!


---------------------



6 comments:

  1. Yup, saya setuju banget neh. Dengan ikut GA setidaknya dapat dua hal, teman dan pengetahuan. Keduanya ini kita peroleh dengan gratisan. Asal mau saja, tentu dapat. Belum lagi kalo dapat hadiah, tentu tigal yang gratisan, hehe.... Maka, artikel tersebut saya nyatakan TERDAFTAR.

    Makasih banyak ya, Mbak. Salam hangat persahabatan dari Jogja.

    ReplyDelete
  2. Makasih pak udah dinyatakan terdaftar..

    semoga di GA ini saya dapet tiga gratisannya yaaa #ngarep
    hehehe

    ReplyDelete
  3. naksir sama mbaknya eh tasnya hihihihi

    ReplyDelete
  4. Shri dari nyai indonesia mbaa..emang cantiiiik..dan itu reversible lho mba, bisa dipake bolak balik. Sisi sebelahnya dari kain lurik warna ijo..

    ReplyDelete
  5. waaah jd tertarik juga nih, mbak :-)

    Saya dr Rantauprapat juga, loooh... :-)

    Mari berkunjung, alicememory.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Waaah,jangan-jangan pernah ketemu di brastagi tanpa menyadari nih
    Salam kenal yaaa..

    Sip sip,nanti pasti mampir

    ReplyDelete

Menyenangkan membaca komentar dari teman-teman. :D