12.20.2012

diam diam mengidamkan

Ada beberapa keterampilan khas perempuan yang diam diam saya idamkan. Diantaranya adalah, bisa memasak dan baking, Selanjutnya, menjahit, lalu tidak lupa merajut dan macam macam jenis crafting lainnya. oiya, berkebun (bunga) juga masuk list itu.

Sungguh pencapaian yang woow tanpa koprol kalau saya bisa meraup semuanya.
Iya, saya memang serakus eh seambisius itu.

Namun selalu, manusia satu ini punya begitu tinggi mimpi, tapi nir motivasi.
Mari kita runut.
Memasak, selama ini masih sebatas tuntutan profesi. belum bisa sepenuhnya menikmati, apalagi berkreasi. Menyusun menu seminggu saja masih bersimbah peluh. Tapi paling tidak, memasak menjadi keseharian.
One step closer.
Oiya, untuk baking, saya pernah sekali coba dan kecewa dengan hasilnya. Dan masih dalam tahap memulihkan patah hati saya saat ini.
Menjahit, senantiasa menjadi asa abadi. Dan senantiasa berakhir hanya sebagai asa belaka. Pernah membeli buku tentang dasar dasar menjahit. Jangankan khatam, sehalaman pun belum tertuntaskan. Pernah mendaftar ikut kursus, hanya datang pada pertemuan pertama,selanjutnya? suka suka saya...haha
Merajut pun pernah sekali saya coba, sampai saya beli kain wol warna warni. Sewaktu kuliah dulu. Ada mbak kos saya yang pinter merajut, bahkan dia melakukannya sambil nonton tivi. Mbak kos yang baik bersedia membagi ilmunya, apa daya muridnya ga ngerti ngerti juga. Saya frustasi, lalu berhenti.
Terakhir, berkebun. Nampaknya, untuk yang satu ini, benar benar jauh panggang dari api. Hanya menjadi ingin yang terasa sungguh jauh sekali.

Maka saya selalu berdecak kagum. Pada teman teman yang demikian tekun pada keterampilan-keterampialan perempuan itu. Menurut saya, mereka memiliki nilai kecantikan tambahan.
Dari jemarinya muncullah makanan lezat, kue yang menggugah selera, pakaian cantik, rajutan indah, atau bahkan rangkaian bunga menawan.

Tapi mimpi saya belum surut, tentu saja.
Selalu tersisip ingin setiap kali mencermati blog blog yang banyak menampilkan crafting model apa saja. seperti blog mbak defi ini. Saya tak sengaja menemukannya, dan mencermati hasil karya uniknya. Sungguh ada iri sekaligus ingin yang terselip di hati. Mengobrak abrik blognya membuat say kembali teringat pada ambisi ambisi yang telah lama hanya mengendap di ruang imajinasi.
Semoga tak ada asa yang putus, atau harap pupus.



Satu informasi tambahan..mbak defi lagi ngadain december give away. Masih ada waktu hingga akhir tahun ini untuk ikut serta menjajal keberuntungan.




2 comments:

  1. Sama mbak..
    Kalo aku, urut2annya pengen bisa:
    1. Baking
    2. Masak makanan Indonesia dari Sabang sampai Merauke
    3. Menjahit
    4. Berkebun

    Baking, sampe skg masih kepikiran buat beli oven, loyangnya udah beli duluan, wkwk. Masak semakin jarang krn rumah jauh, ada ART yang masakannya lebih enak dari aku :( Menjahit baru ada di angan2. Berkebun, belum direalisasikan, walaupun rencana udah banyak di depan mata mau ndandanin halaman

    T_T

    ReplyDelete
  2. nah kaaaaaaaaaaaaan..mari hidupkan kembali mimpi kita
    semangaaaaaat

    3
    #harus, kudu, wajib jadi resolusi nih
    hehehe

    ReplyDelete

Menyenangkan membaca komentar dari teman-teman. :D