7.05.2012

mari bersulang ^^

Iseng pengen ngelist minuman favoritnya fayyadh

1. Sari jeruk

Maksud bunda, jeruk diperas diambil airnya, lalu diminum. Ini adalah minuman terfavorit fayyadh. Konsisten sejak berusia 8 bulan sampai sekarang. Mulai dikenalkan ketika fayyadh mogok minum ASIP sementara bunda harus bekerja. Alhamdulillah bunda masih bisa pulang setiap jam istirahat, namun untuk pengganti ASIP selama ditinggal dari jam 07.30-12.00 dan 14.00-17.00 bunda terpaksa memberikan sari jeruk ini. Dan keterusan sampai sekarang.

2. Jus

Paling doyan wortel. Memang paling juara si wortel ini, dijus, jadi bagian sup, bahkan digigit gigit langsung setelah dicuci dan dikupas.

3. Smoothie

Kalo yang ini hampir semua buah fayyadh suka. Tapi sampai saat ini, jawaranya adalah mangga.

4. Yoghurt

Awal mula dikenalkan pada yoghurt, fayyadh sempat ogah ogahan. Namun bunda keukeuh mencoba berbagai merk hingga menemukan yoghurt plain yang sesuai selera fayyadh. Alhamdulillah ketemu biokul.Sekarang setengah cup kecil yoghurt fayyadh habiskan dalam sekali duduk.

5. Susu

Sejak setahun lebih sedikit, bunda udah gak sabar mau ngenalin UHT ke Fayyadh. Namun gayung tak bersambut, antusiasme bunda terbentur fakta bahwa fayyadh bernasib sama seperti emaknya, kurang suka susu.
Awalnya bunda uji coba segala merk dan rasa yang ada di hypermart. Dimulai dari yang plain, merk greenfield, ultra, satu dua seruput masih mau, tapi sesudahnya, ditinggal begitu saja. Dengan asas trial and error, bunda memberanikan diri mengenalkan UHT dengan berbagai rasa, mulai coklat,strawberry, cheese. Hasilnya sama, hanya satu dua seruput dan kemudian ditinggalkan. Alhamdulillah, bunda menemukan greenfield pausterisasi. Untuk yang satu ini fayyadh cukup banyak meminumnya. meskipun ukuran banyak bagi fayyadh mungkin termasuk sangat sedikit bagi anak sepantarannya, sekali minum, kurang lebih 75ml, dalam sehari paling banter 3kali minum susu. Bagi bunda itu sudah cukup menentramkan.

0 comments:

Post a Comment

Menyenangkan membaca komentar dari teman-teman. :D