9.06.2018

Semangat Belajar Berkomunikasi

Menjalani peran domestik sekaligus mengambil peran di ranah publik memiliki beberapa implikasi. Salah satunya, harus tetap berusaha menjaga emosi,intonasi dan menunjukkan empati ketika membersamai anak-anak sepulang bekerja.

Tidak selalu mudah tentu saja, namun harus selalu diupayakan seoptimal mungkin. Pekerjaan  tidak melulu lancar, jam pulang kadang melebihi jadwal, rekan kerja dan atasan juga tidak selalu menyenangkan. Tetapi apapun yang terjadi di luar rumah,tidak boleh mengurangi kualitas komunikasi dengan anak-anak maupun pasangan di rumah.

Meskipun lelah, anak-anak tetap harus disapa dengan ramah. Meskipun terjadi hal tidak menyenangkan di kantor, anak-anak tidak boleh menerima amarah tersembunyi dari ketusnya kata-kata atau intonasi yang meninggi. Meskipun sangat menginginkan segera melepas penat dan beristirahat, namun itu tidak bisa menjadi alasan pembenaran untuk tergesa dan menolak mendengarkan perasaan dan cerita mereka.

Sampai saat ini,saya masih terus dan senantiasa belajar. Salah satu ikhtiar saya adalah dengan mengikuti kelas Bunda Sayang, Institut Ibu Profesional. Saya berharap dengan tambahan ilmu dan semangat dari teman-teman, saya dapat meningkatkan kapasitas diri sebagai seorang ibu terutama dalam aspek komunikasi.

Semangat belajar, Bunda!

#day1
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

0 comments:

Post a Comment

Menyenangkan membaca komentar dari teman-teman. :D