7.22.2014

On Budget


Apa pertimbangan teman-teman ketika memutuskan untuk membeli tas?

Kalau saya, yang pertama adalah tas itu harus mampu memanjakan mata saya.
Pokoknya harus cantik! (versi saya tentunya, disesuaikan dengan selera pribadi yang asli). Cantik disini bisa karena warnanya, motif uniknya, model elegannya atau kombinasi ketiganya.

Barulah jika mata berbinar menginginkan, saya mulai membayangkan bisa dipake kemana saja dan kapan saja tas tersebut. Saya lebih suka 1 tas multifungsi yang bisa diabuse kesana kemari tiap hari, daripada tiap kesempatan gonta ganti.
Alasan pertama karena ribet memindahkan bawaan didalamnya.
Yang kedua, karena nanti bisa dipelototin suami kalo bolak balik beli.
Hahahaha

Selanjutnya, tentu saja harus memperhatikan kemampuan. Ihik.
Apakah pundi-pundi celengan saya cukup untuk menebusnya. Nah bagian inilah yang paling tricky.
Kadang, saya merasa amat sayang untuk meninggalkan sebuah pilihan ketika telah terlanjur jatuh cinta. Rasanya belum afdhol jika belum mencoba segala cara (termasuk merayu pak suami) untuk mendukung secara finansial upaya saya mendapatkan tas idaman.
Meski tatap tidak setuju pak suami tetap ampuh membuat saya patuh menjauh, namun rasanya belum lega jika belum mencoba sejauh saya bisa. Hahahaha
Di poin budget inilah biasanya saya kalah.


here




Sepertinya saya harus berputar haluan.
Pencarian dimulai dengan patokan anggaran yang telah disediakan. Sehingga perburuan tas ini berlangsung lebih aman bagi saldo tabungan.
Membatasi pilihan mata pada tas yang harganya sesuai dengan budget yang direncanakan. Memilih yang tercantik diantaranya, kemudian bersyukur atas kemurahan rizki dariNya.

Jadi pak suami, berapa karung duit untuk beli tas bunda niiiiiiiiiiiiiih?




3 comments:

  1. Tas ya mba?
    Kemaren beli agak besar di online shop eh ternyata warnanya ndak sesuai harapan, Pak Suami juga ndak suka, sudah di garage sale ternyata belom ada yang mau adopsi :P

    Pertimbangan pertama kalau aku fungsi, kedua model, ketiga baru harga :) *tapi yang ketiga tetep yang paling menentukan

    Ahaha, walaupun kepengen punya tas yang cantik-cantik, tapi karena profesinya roker akhirnya milih tas punggung sebagai pilihan, tas cantik punya satu u kondangan aja, :DD

    ReplyDelete
  2. Seingatku aku belum pernah beli tas... hahahaha. Dibeliin ibu soalnya :P

    Beli Louis Vuitton ajaaa Mbak...

    ReplyDelete
  3. Ayu....kita samaaaaa

    Lebih suka satu tas yang akan dipake selamanya sampe rusak, karena alasan rempong memindah-mindahkan isi tas nya, hihihihi....

    Terus aku juga gak suka tas mahal yang perawatannya susah karena pada dasarnya aku orangnya gak telaten, jadi mending mahal, perawatan gampang dan multi fungsi.... :D

    dan err....Ayu...hal yang sama juga berlaku untuk sandal atau sepatu *tersipu-sipu malu

    ReplyDelete

Menyenangkan membaca komentar dari teman-teman. :D