10.27.2022

menemukanku kembali

 sekali waktu, aku ingin bercerita padamu

tentang sebuah lagu random yang kutemukan, lalu begitu saja kusukai

tapi entah mengapa, setelah lebih dari selusin kali aku memutar ulang lagunya,

tak terangkai jua kalimat untukku bercerita


beberapa kali aku menemukan hal yang kuharap bisa kubagi denganmu

sebuah buku yang menarik, sebuah cerita yang aku tak setuju namun tak kuasa jujur mengatakan,

sebuah percakapan teman yang bagiku mengandung pelajaran,

bahkan lelucon receh yang tanpa sengaja kutemukan


aku tak tau tepatnya sejak kapan

aku dan perasaanku menjadi prioritas terakhir yang akhirnya kerap kuabaikan

isi kepalaku serakah menguasai sisa sisa energi

diantara berjejal pekerjaan dan segala hal bertajuk tanggung jawab orang dewasa yang membelit benak


mungkin terlampau lama kubiarkan percik percik kecil bahagiaku meredup

perasaanku tak sempat mekar karena aku bersegera menyepelekannya


maka bagaimana aku bisa bercerita tentang hal hal kecil yang berarti bagiku

ketika aku sebenarnya telah gagal mengenali hal itu?


kusadari, aku tak memberi diriku waktu untuk menari, menikmati lagu dan puisi

dan hari ini, 

aku ingin nyalaku kembali

0 comments:

Post a Comment

Menyenangkan membaca komentar dari teman-teman. :D