6.25.2014

Review Stylus Uneed US301


Hari ini baru hands on stylus untuk layar kapasitif Uneed US301. Beli sepekan lalu di kaskus untuk coret-coret di hape. Kali ini coba kasih review kecil-kecilan.

Uneed US301 ini ditujukan untuk penggunaan pada layar kapasitif, seperti kebanyakan layar hape android hari ini. Uneed sendiri sepertinya hanya rebranding dari merk luar, Dagi. Fitur utamanya adalah tip (mata stylus) yang kecil untuk memaksimalkan keakuratan dan juga bening untuk visibilitas user. Saya membelinya seharga Rp. 150.000,-, relatif terjangkau. Paket penjualannya satu stylus yang sudah terpasang satu tip dan pelindung tip, satu tip cadangan, dua holder (satu putih, satu hitam), dua sticker holder, dan sepuluh pelindung tip. Kelengkapannya seperti gambar berikut.



US301 merupakan seri paling murah dari seri stylus yang dikeluarkan Uneed. Selain itu, seri ini juga paling kecil. Perbandingan ukurannya dengan baterai AAA dapat dilihat di gambar berikut.

Genggaman saya belum terbiasa dengan diameter kecilnya. Tetapi ukuran kecilnya cocok gadget 5 inchi dan di bawahnya. Tidak terlalu bongsor dibanding gadgetnya. Sayang hape saya terlalu tipis untuk ditempelin holder di bagian samping. Alhasil stylus ditaruh di tempat lain, jadi kurang praktis. Dengan model tip bening seperti yang digunakan seri ini, rentan sekali rusak jika ditaruh sembarangan tanpa pelindung tip. Karena seri minimalis dan ukuran mininya, US301 tidak punya fitur tutup tip. Seri lain ada yang punya knob putar atau tutup stylus untuk melindungi tip.

Untuk mencoba performanya, saya menggunakan aplikasi CloverPaint. It's works. Keakuratannya bagus dan tip beningnya benar-benar buat nyaman pandangan pas coret-coret.

Secara keseluruhan, stylus ini sesuai ekspektasi saya. So, performance per price-nya memuaskan.

Sekian review abal-abal saya tentang Uneed US301. Semoga bermanfaat ya.

0 comments:

Post a Comment

Menyenangkan membaca komentar dari teman-teman. :D