12.12.2013

To Do Today

Perbedaan besar terjadi karena sesuatu yang (nampaknya) kecil.

sebuah buku mungil bertuliskan things to do today






here

Ya.
Saya lebih nyaman mengawali hari ketika saya benar-benar tahu apa yang hendak saya lakukan hari itu.
Sederhana saja, saya akan mencatatnya sebagai sebuah daftar.
Kadang hanya berisi alokasi waktu dan kegiatan tertentu, tak jarang catatan tersebut detail hingga segala benda khusus yang harus saya bawa.

Buku agenda.
Di sanalah saya mencatat segalanya.
kebanyakan rencana harian, daftar belanja hingga ide yang tiba-tiba terlintas di kepala.

Merencanakan esok, meski dalam bentuk yang paling sederhana, yang saya tuangkan dalam buku agenda ternyata berdampak kentara, setidaknya bagi saya.
Saya akan menyambut esok pagi dengan lebih semangat, saya berusaha lebih keras untuk efisien menggunakan waktu seperti rencana, bahkan saya merasa jauh lebih berenergi menjalani hari, sebab saya tahu betul apa saja goal-goal saya hari ini.
Ada kebahagiaan tersendiri yang saya rasakan ketika mencoret satu diantara daftar things to do. Ada perasaan lega sekaligus bangga. Sebab tak jarang perjalanan menuju penyelesaian satu hal ternyata berliku. Ada hal-hal yang seringkali sama sekali tak bisa diprediksi namun kuasa memaksa saya mengubah total rencan. Atau justru sebaliknya, ada hari-hari dimana segalanya berjalan demikian lancar seolah semesta senantiasa membuka jalan.
Bagaimanapun cerita hari itu, perasaan bangga dan lega itu selalu ada, dan membawa kebahagiaan yang nyata.


6 comments:

  1. Wah mama Fayyadh suka make TDL ya...memang senang sekali kalau berhasil mengerjakan TDLnya dan biasanya lebih memiliki tujuan dihari ini dan besok besoknya lagi
    kalo aku selalu berikrar namun tidak pernah melaksanakan, huhuhu
    Kelihatan sekali orangnya tidak disiplin -_____-
    Suka kehilangan buku TDL, nyatet di HP trus lupa, semuanya jadi alasan

    Sepertinya ini bagus untuk resolusi saya 2014 deh... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayu pake TDL aja kadang ngelantur cheeeeeeeen..apalagi kalo bablas ga bikin.
      hihihihi
      TDL paling ga bikin ayu bisa agak ngerem keinginan nyantai dan berleha leha
      *pemalas

      Delete
  2. sama, saya juga suka buat list mba. kadang di awal bulan untuk satu bulan penuh.
    buruknya, kadang saya suka stres sendiri kalau listnya tak terpenuhi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ayu juga kadang gt
      bawaannya kecewa berat kalo banyak yang kelewat

      tapi kalo ga bikin samsek makin nyesek
      hehehe

      Delete
  3. Mbak ayu, sama nih. Biasanya bikin listnya pagi2 sebelum kerja, di secarik kertas bekas, wkwkwk..gak modal banget ya. Dan yes! puas banget kalo semuanya udah dicoret, tanda terlaksana. Walo kadang yang dicatet ga penting-penting amat, kayak misalnya,"beli makanan ikan", ehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuuuuuuuul

      puaaaas banget kalo bisa corat coret semua daftarnya ya
      berasa menaaaaaaang gitu

      Delete

Menyenangkan membaca komentar dari teman-teman. :D