10.10.2018

Kanna belajar makan sendiri


Untuk meningkatkan keluwesan tangan kanna dan mendukung ketrampilan makannya, beberapa hari yang lalu bunda mengajak Kanna bermain memindahkan mainan dengan media sendok.
Kami menggunakan 'ikea pyssla beads'. Semacam manik-manik warna warni yang sebenarnya ditujukan untuk dimainkan oleh anak dengan usia 3 tahun lebih mengingat besarnya risiko tertelan. Namun mengingat ketiadaan bahan makanan yg berbentuk biji bijian,atau makaroni dan semacamnya di rumah pada saat itu, maka bunda menggunakan apa yang ada,dengan catatan harus diawasi oleh bunda secara langsung dengan seksama.
Kanna senang sekali mendapat kesempatan untuk menyendok, menuangkan dan menumpahkan manik-maniknya hingga berserakan. Kanna juga bisa merasakan tekstur manik-manik di tangannya ketika memasukkan tangan ke dalam toples penuh berisi manik-manik. Beberapa kali Kanna mencoba memasukkan butiran manik-manik ke mulut, namun dapat dicegah.
Bagi Kanna, semua yang dia lakukan adalah proses belajar. Bagi Bunda, menemani proses belajar Kanna adalah sebuah kebahagiaan.



#day1
#gamelevel2
#tantangan10hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

0 comments:

Post a Comment

Menyenangkan membaca komentar dari teman-teman. :D